Friday, May 23, 2014

Tiga Rahasia Kebahagiaan Yang Tidak Disadari Semua Orang

Salah seorang teman saya adalah pejuang yang sangat gigih dalam mencari kebahagiaan. Dia percaya bahwa kebahagiaan haruslah dicari dengan usaha keras dan keringat dari dirinya, jadi sampai sekarang dia terus berpetualang dari usaha satu ke yang lain, dari tempat satu ke yang lain,  untuk mencari kebahagiaannya. Memang pandanganya tidak salah. Lagipula definisi kebahagiaan tiap orang berbeda beda, jadi wajar saja bila dia menggunakan caranya untuk mencapai kebahagianya. Sebelum masuk pada bahasan utama berupa tiga rahasia kebahagiaan yang tidak disadari oleh semua orang, saya ingin anda bertanya pada diri anda, kebahagiaan apa yang anda cari, dan setelah membaca post tentang tiga rahasia kebahagiaan yang tidak disadari orang ini, tanyakan pada diri anda apakah ini merupakan jalan yang benar. Bagi anda yang sudah memahami pengukuran dengan energy, saya sarankan untuk mengukurnya, karena seperti yang dikatakan sang Budha, Jangan percaya begitu saja dan jangan tidak percaya begitu saja.


Tiga rahasia kebahagiaan yang tidak disadari oleh semua orang ini bukanlah ciptaan saya, ini merupakan tiga rahasia yang sudah diterapkan oleh leluhur leluhur kita,  namun setelah saya lihat di kehidupan sehari hari, tiga rahasia kebahagiaan ini sepertinya sudah mulai ditinggalkan. Saya sedikit bingung kenapa ajaran yang indah ini ditinggalkan. Padahal ini bukan lah rahasia yang memiliki tanggal kadaluarsa, dan dapat di aplikasikan pada setiap aspek kehidupan. Jadi mari kembali ke bahasan utama..

Rahasia Bahagia
dan inilah tiga rahasia kebahagiaan yang tidak disadari oleh semua orang…

ELING – eling dalam bahasa jawa berarti ingat. Ingat dalam tiga rahasia kebahagiaan yang tidak disadari oleh semua orang ini lebih dari mengingat tanggal ulang tahun bos, atau tanggal jadian kita dengan pasangan kita, namun untuk dapat menjadi orang yang berbahagia kita haruslah ingat pada Sang Tunggal, pencipta kita. Ingat disini bukan hanya sekedar ingat, namun kita harus benar benar mengingat beliau dalam semua kegiatan kita. Dengan mengingat bahwa kita hidup bersamaNya, kita tidak akan pernah merasa Powerless. Bagaimana kita bisa merasa tidak berdaya bila kita hidup untuk Tuhan yang merupakan sumber dari semua daya energy di alam semesta ini.

Ingat ini juga lebih dari sekedar mengingat nama Tuhan dan melantukanNya sebanyak mungkin. Memang itu adalah salah satu cara mengingatNya, sadarilah walau anda melantunkanNya beribu-ribu kali tapi anda tetap dipenuhi dendam dan kemarahan pada orang lain, itu berarti anda tidak benar benar ingat padaNya. Kembalikan semua hasil padanya,  hidup dan bekerjalah dengan ikhlas. Masalah adil atau tidaknya sesuatu, masalah ada orang yang menyakiti kita, ingatlah Tuhan adalah hakim yang maha adil, dan serahkan semuanya padaNya. Dan ingatlah bahwa Tuhan adalah sutradara terbaik. Beliau bisa memainkan banyak sekali peran dalam satu scene dan tetap bersikap adil pada semua. Jadi percayalah pada skenario dan naskah ciptaanNya dan jalani hidup kita dengan indah

NERIMO – Nerimo atau menerima pada tiga rahasia kebahagiaan yang tidak disadari oleh semua orang maksudnya adalah menerima dan tidak menolak apa yang anda terima. Bukankah semua yang anda terima sudah melalui persetujuanNya. Bila kelihatan tidak sesuai dengan yang seharusnya anda terima, sadarilah bahwa pembayaranya tidak selalu pada satu waktu. Bisa jadi sebagaina lainya diberikan olehNya pada segi lain dalam hidup anda, atau akan diberikan nanti pada saat anda sudah siap.

Mungkin banyak dari anda yang tidak sesuai dengan konsep nerimo ini. Karena kebanyakan akan bilang kalau kita nerimo nerimo aja ya kapan berkembangnya. Nerimo disini bukan tidak berusaha.  Tetap lakukan semua sebaik mungkin, namun terima lah apa  yang anda dapat denga senyuman. Lagipula bila anda menolak dan tidak nerimo keadaan atau apa yang anda terima, anda lah yang akan menderita. Silahkan baca artikel ini untuk penjelasan lebih jelas tentang penerimaan dan penolakan.

WASPODO – yang ini adalah poin terakhir dari tiga rahasia kebahagiaan yang tidak disadari oleh semua orang. Waspodo maksudnya adalah selalu waspada pada sekeliling kita. Tuhan memang sudah memiliki skenario untuk kita semua, namun saat kita melenceng dari naskahNya, Tuhan sering memberi kita peringatan dan pengingatan agar kita bisa kembali ke jalan yang benar. Sadarilah peringatan dan pengingatan itu dan kembali lah ke jalan yang benar. Banyak orang yang malah makin marah dan memakiNya saat diberikan pengingatan dan peringatan. Well, mungkin sutradara lain akan langsung mencoret anda bila memaki naskahNya, tapi Tuhan tidak, dia akan tetap mengingatkan anda, walaupun tetap memberikan anda “hadiah” yang sesuai dengan apa yang anda lakukan.

Yak itulah tiga rahasia kebahagiaan yang tidak disadari oleh semua orang. sebenarnya masih banyak yang bisa dibahas dari tiga poin diatas, namun jika saya jabarkan semua akan terlalu panjang. Semoga ini bisa menjadi pengingat bagi semua tentang rahasia kebahagiaan leluhur kita. Jalani itu semua dan anda akan bahagia.

Kembali ke teman saya itu, sampai sekarang dia masih mencari dan mencari, berusaha dan berusaha untuk menemukan kebahagiaan, namun semakin mencari dia semakin tersesat, karena kebahagiaan itu ada di dalam diri, dan tiga rahasia kebahagiaan yang tidak disadari oleh semua orang ini adalah salah satu kunci mencapainya. Semoga kamu membaca artikel ini, kawan. 

Nb. Anda akan lebih mudah mengukur kebenaran, dan memahami apa yang saya tulis bila anda sudah mempelajari pengukuran dengan energi

21 comments:

  1. Bener banget sekarang ini byk yg menilai bahagia dari materi,kedudukan/posisi/jabatan atau sesuatu yg tdk kekal.Bahagia itu dimulai dari diri sendiri apabila kt melakukan sesuatu pekerjaan dgn tulus dan iklas kt akan merasa bahagia krn bahagia itu ada pd diri kita 24jam penuh dlm sehari tergantung apakah kt menyadarinya atau tdk.....ditunggu sharing berikutnya ya Detu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan.. bahagia itu sederhana.. asal iklas, eling nerimo lan waspodo. Hehehe
      Ya senang hasil corat corey saya bisa membantu

      Delete
  2. Ternyata kebahagiaan itu tidak harus dari materi ataupun dari pangkat. Yang penting itu kita harus ikhlas terima apa adanya dan kebahagiaa pun akan datang kepada kita. makasih infonya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan.. banyak yg punya materi tapi gak bahagia.. hehehe. Bahagia ttg gimana kita lihat suatu hal gan..

      Delete
  3. saya suka yang bagian eling sangat setuju kalau elin itu sangat penting. orang yang tidak eling kalau bakal ada akhirat pasti hidupnya tidak akan tenang. mungkin orang tau tentang akhirat tapi tidak eling akherat itu ada dan pasti. kalau ga surga ya neraka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro.. tapi semuanya itu harus dijalankan secara bersamaan.. gak bisa cuma salah satu aja..

      Delete
  4. yaa.. benar. sepele dan sederhana... ingat, terima dan waspada...

    salam
    @ahook_

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepele tapi hasilbya tidak dapat di sepelekan..

      Delete
  5. iya itu emang sederhana bang tapi sering dilupain manusia. ynga penting tetap eling ke pada sang pencipta dan sealu waspada apa yang akan terjadi pada kita nantinya.
    Thanks infonya bang

    ReplyDelete
  6. Yang Nerimo tuh gue banget. Selalu menerima apa yang diberikanNYA.
    Beneran, dengan menerima semua yang diberikanNYA, gue ga pernah ngerasa kurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro.. kalo gak nerimo nerimo pasti rasanya kurang mulu, akhirnya gak bahagia dan sering ngeluh.

      Delete
  7. Benar banget mas, bahagia itu ada dalam diri kita sendiri. Ketika kita bisa menerima diri sendiri, bisa bersyukur dengan apa yang diterima dan mampu bercermin terhadap segala hal, kita bisa bahagia. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas..
      kebanyakan orang sekarang cuma pingin diterima tapi sebenarnya belum menerima diri sendiri.
      pinjem kata katanya magneto me mystique
      "so you expected to be accepted, but you havent accept your self? pathetic"

      Delete
  8. benar banget gan, sekarang kebahagian yang di cari orang cuma kebahagian dengan harta yang berlimpah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya makanya aku nulis ini :) sekalian mengingatkan (termasuk mengingatkan diri sendiri) bahwa kebahagiaan itu ada nya disini (nujuk hati) hehehe

      Delete
  9. Saya setuju sekali :) tiga kunci kebahagiaan itu eling (sadar atau ingat diri) , nerimo (menerima atau bersyukur) dan waspodo (mawas diri) mantap (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. sebenarnya banyak yg sudah tau. Tinggal mempraktikannya saja

      Delete
  10. bener bro, cuma sebagian besar orang agak susah ngejalanin yang ke 2, biasa lah, namanya liat rumput tetangga lebih subur, jadi ndak puas dengan apa yg didapat.. :D

    ReplyDelete

Baca juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...