Saturday, September 27, 2014

Ketokan Pahat Yang Membuat Anda Bernilai Jutaan Dolar

Ketokan Pahat Yang Membuat Anda Bernilai Jutaan Dolar. Dalam hidup ini kita selalu menginginkan hal yang baik dan tidak menginginkan hal yang buruk terjadi. Kita menginginakan utopia, sebuah tempat ideal dimana semua orang merasakan kebahagiaan tanpa ada penderitaan sama sekali.Memang bila dibayangkan sebuah utopia akan sangat indah. Selalu ada senyuman, selalu ada tawa dan tidak ada teriakan kesakitan ataupun tetesan air mata. Pertanyaanya, apakah hal tersebut adalah sebuah hal yang baik?



Kita bisa bayangkan kesuksesan sebagai sebuah patung yang sangat indah. Patung yang bahkan menyaingi apa yang ditinggalkan pematung pematung legendaris. Patung yang dapat menyihir tiap orang yang memandangnya hingga melupakan semua ketegangan yang ada, bahkan melupakan waktu mereka.





Ketokan Pahat Yang Membuat Anda Bernilai Jutaan Dolar
patung yang indah karena ribuan ketokan pahat
Tiap orang adalah patung yang berbeda yang tidak dapat ditiru. Patung yang benar benar tergantung dari tiap ketokan pahat yang mengikis sebagian dari batu kita. Karena tiap orang tida akan dapat mendapatkan jumlah ketokan yang sama. Walaupun ketokanya sama, kuat ketokan tidak mungkin sama juga.

Tentu tanpa adanya ketokan pahat, patung kita tidak akan tampak indah. Setiap detail yang ada pada sebuah patung memerlukan banyak ketokan, tidak hanya satu dua, namun bisa puluhan bahkan ratusan. Semakin banyak ketokan nya lebih mungkin hasilnya lebih halus dan terinci. 

Apakah ketokan itu penuh senyum? Bagi orang yang terlatih dan memahami apa itu penderitaan, bagaimanapun ketokan yang datang akan dapat diterima dengan senyuman dan kesadaran bahwa ketokan itu diperlukan untuk membuatnya menjadi patung kesuksesan yang sangat bernilai. Namun untuk mencapai pemahaman itu tidak jarang seseorang harus merasakan sakitnya ketokan pahat itu. 

(baca juga : Memahami Penderitaan)

Tidak jarang orang yang belum menyadari bahwa ketokan pahat itu untuk kebaikan dirinya, menyalahkan semua pahat, palu bahkan manusia yang membawa palu pengetoknya. Semakin dia menyalahkan orang semakin sakit yang dirasakan, karena sakit yang dirasakan tidak hanya sakit karena ketokan pahat, namun juga dari rasa marah, sedih dan rasa rasa lain yang muncul akibat menyalahkan orang lain dan dendam yang berada di dirinya.


Sekarang bayangkan sebuah batu yang ingin dibentuk menjadi karya seni tanpa ketokan pahat. Apakah bongkahan batu itu akan menjadi karya seni yang bernilai jutaan dolar, atau hanya akan menjadi sebuah batu yang mungkin tergeletak begitu saja, di duduki banyak orang, bahkan anjing liar kencing di batu tersebut. 

Sedangkan batu kedua yang mendapatkan jutaan ketokan mungkin berubah menjadi sebuah patung yang sangat indah dan dikagumi ratusan bahkan jutaan orang, sangat mungkin patung ini akan diletakan di sebuah tempat yang mewah, dinikmati oleh banyak orang dan bahkan dipuja. Setiap hari ada orang yang bertugas membersihkan dirinya. Dan perlakuan perlakuan yang tidak mungkin di terima oleh bongkahan batu yang lain.

Sekarang bayangkan, bila hidup ini tidak ada ketokan palu dan pahat yang merupakan masalah, akankah lahir patung-patung besar yang bernilai jutaan dolar? Masalah adalah ketokan pahat pada diri kita, yang akan membuat kita makin berharga dan makin kuat. 

Kebanyakan orang menghindari ketokan palu tersebut dan berakhir menjadi bongkahan batu biasa, namun ada juga orang yang sengaja mencari masalah dan akhirnya hancur karena kebanyakan ketokan yang seharusnya tidak dia terima. 

Biarlah Tuhan mengatur berapa banyak ketokan yang harus kita terima dan jangan lari dari ketokan itu, niscaya kita akan menjadi patung yang unik dan berharga tinggi hingga jutaan dolar. Jangan mengharapkan tidak ada ketokan palu yang datang, karena selama kita hidup, kita akan terus mengalami ketokan dan masalah.

7 comments:

  1. Dalam hidup ini kita selalu menginginkan hal yang baik dan tidak menginginkan hal yang buruk terjadi. Kita menginginakan utopia, sebuah tempat ideal dimana semua orang merasakan kebahagiaan tanpa ada penderitaan sama sekali.Memang bila dibayangkan sebuah utopia akan sangat indah. Selalu ada senyuman, selalu ada tawa dan tidak ada teriakan kesakitan ataupun tetesan air mata. Pertanyaanya, apakah hal tersebut adalah sebuah hal yang baik?

    ReplyDelete
  2. kalau suatu barang sudah ada nilai seninya, biasanya memang dihargai jutaan. Tapi sayangnya, apa laku kalau dijual di Indonesia, yang orang - orangnya cenderung membeli barang karena murah :D

    ReplyDelete
  3. Ya, menikmati setiap ketokan sang "pemahat" agar indah pada waktunya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan.. klo gak dinikmati kita menderita sendiƕi

      Delete
  4. ya kadang saat kita dipahat terasa sakit, tapi kita berharap hasil pahatan yang terbaik untuk kita

    ReplyDelete
  5. inspiratif banget artikel'a, memang bisa dibilang ketokan dan tempaan yang kita terima merupakan suatu ujian yang harus kita hadapi untuk menjadi yang lebih baik
    memang manusia takkan bernilai bila tida ada tempaan yang berarti dalam hidupnya :)

    ReplyDelete
  6. benar :) hidup itu bak batu. semakin banyak dipahat, maka akan terlihat indahnya. hidup kan tidak tiba2 bahagia, butuh proses =)
    inspiratif

    ReplyDelete

Baca juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...