Sunday, July 6, 2014

Rahasia Mewujudkan Keinginan Anda

Atma Namste Gita Readers

Setelah berbincang-bincang dengan beberapa teman, saya menyadari bahwa tiap orang memiliki banyak keinginan atau harapan yang ingin direalisasikan. Beberapa menginginkan kemakmuran agar dapat meningkatkan taraf hidupnya, teman yang lain berharap peningkatan dalam hubungan, baik itu ingin memilik teman baik yang dapat diajak melakukan banyak hal bersama, seseorang yang dapat melengkapi hidup sebagai pasangan hidup atau perbaikan hubungan dengan orang yang pernah bermasalah di masa lalu. Beberapa teman lain menginginkan peningkatan dalam kesehatan, baik itu ingin sembuh dari penyakit yang lama menghantuinya atau hanya ingin hidup lebih sehat. Banyak juga teman yang berharap dapat lebih dekat kepada Tuhan, Sang Maha Pencipta.

Kemakmuran, kesehatan, hubungan dan spiritualitas adalah empat masalah utama manusia, dan semua orang menginginkan peningkatan dalam empat aspek tersebut, walaupun mungkin beberapa memiliki ketertarikan yang lebih dominan pada kategori tertentu.


Wujudkan Keinginan Anda
Banyak usaha yang sudah dilakukan untuk merealisasikan keinginan tersebut, namun tidak jarang apa yang mereka impikan itu memerlukan waktu yang sangat lama untuk terwujud. Terkadang orang sudah mebanting tulang siang dan malam untuk meningkatkan taraf hidupnya secara ekonomi, namun tidak terjadi perubahan, orang yang lain merenung, mengikuti banyak sekolah kepribadian dan berkumpul dalam komunitas komunitas untuk mendapatkan peningkatan hubungan, namun tidak juga kunjung mendapatkan apa yang dia inginkan.

Hal tersebut terjadi karena sejak kecil kita tidak diajarkan tentang bagaimana cara yang benar untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Seperti yang saya jabarkan dalam “Bahaya kata gratis”, untuk mendapatkan sesuatu kita harus membayar harga yang tepat. Masalahnya adalah kebanyakan kita berharap untuk membayar harganya setelah mendapatkan apa yang kita inginkan. 

Contoh paling mudah adalah saat kita mendengar seseorang teman berdoa “Tuhan, bila aku naik jabatan,aku akan bla bla bla,” atau orang yang berkata ”bila Si A mengajarkan aku bagaimana cara mengerjakan ini maka aku akan memberikan bla bla bla padanya” atau orang yang tidak mau menyapa orang lain karena merasa orang lain sombong karena tidak menyapa dirinya. 

Kita lihat bahwa semua merasa bahwa hidup ini bersifat pascabayar. Ya, pascabayar seperti sistem pembayaran yang ditawarkan operator seluler melalui paket kartu H*LO, Xpl*R atau hal hal pascabayar yang lain. Namun ternyata sistem pascabayar bukanlah sistem yang dianut dalam kehidupan ini. Sadarlah teman bahwa hidup ini bersistem PRABAYAR. 

Sistem prabayar yang saya maksud disini adalah kita harus membayar terlebih dahulu harga yang harus kita bayar. Anggap saja sistem pulsa. Dengan membayar terlebih dahulu harga yang harus kita bayar seperti layaknya kita mengisi pulsa, kita menyiapkan diri untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Jadi wajar bila orang orang yang saya sebutkan diatas susah mewujudkan keinginannya, karena pulsa mereka belum cukup untuk melakukan pertukaran dengan keinginan mereka.

Misalnya kita menginginkan uang tambahan, yang harus kita lakukan tentu “membayar” terlebih dahulu “harga” untuk mendapatkan uang tambahan itu, misalnya dengan terlebih meningkatkan kemampuan, mempelajari hal hal yang perlu dilakukan, dan lain lain. Begitu juga dalam hubungan, saat kita menginginkan sebuah senyuman atau sapaan dari orang lain, akan lebih mudah bila kita “membayar harga yang diperlukan” terlebih dahulu untuk mendapatkan senyuman tersebut. 

Harga yang harus dibayarkan belum tentu berupa uang atau hal hal dengan nilai yang besar, harga tersebut dapat berupa hal hal sederhana seperti senyuman dan sapaan terlebih dahulu. Pada saat orang tersebut merasa nyaman dengan anda, anda akan terkejut karena bisa saja anda tidak hanya mendapatkan senyuman atau sapaan selamat pagi, namun bisa saja orang tersebut akan membantu anda sebisanya saat anda memerlukannya. 

Saya pribadi sering mengalami hal ini, pada saat saya memerlukan bantuan dalam mempelajari beberapa ketrampilan, saya “membayar terlebih dahulu” harga yang harus saya bayar. Tidak harus harga yang mahal, terkadang hanya dengan mengingat nama, menyapa di pagi hari, atau membantu hal hal kecil berujung pada kerelaan senior saya meberikan waktu lebih banyak untuk membantu saya. 

Dengan memahami bahwa dunia ini ternyata adalah sesuatu yang prabayar, saya harap kita semua dapat lebih bijaksana dan dengan senang hati membayar dimuka “harga yang harus dibayar” untuk mendapatkan apa yang ingin anda dapatkan. Anggap semua itu sebagai sebuah investasi, namun semua tersebut harus dilakukan dengan ikhlas dan senang hati, karena percayalah semua yang anda bayar akan kembali pada diri anda bila saatnya sudah tiba. Apabila anda memiliki pemahaman energi, akan mudah mengevaluasi apakah "pulsa" anda mencukupi untuk mendapatkan keinginan anda. Bagi anda yang belum memahami pengukuran energi, jangan khawatir, karena tanpa evaluasipun, selama anda ingat mengisi "pulsa" anda, lambat laun keinginan anda akan tercapai.

Apakah Anda memiliki pengalaman menarik tentang rahasia mewujudkan keinginan anda yang saya sampaikan diatas? bila anda memiliki beberapa cerita, silahkan berbagi pada kolom komentar dibawah. Terima kasih

13 comments:

  1. Benar sekali masbro..memang tiada yang gratis di dunia ini... kalau pengalaman saya Fokus dan selalu sesering mungkin memvisualisasikan keinginan kita itu dan pastikan kita sudah mendapatkanya tapi lewat visualisasi saja biar lebih fokus sambil puasa he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener masbro.. tehnik visualisasi dan fokus sangat membantu
      . Tp ttp harus dibarengi "harga yg harus dibayar" berupa usaha dan persiapkan diri agar terus berkembang.. selamat puasa bro.. semoga llancar

      Delete
  2. Tidak ada yang gratis, bener banget sob ;)

    Follow backnya ditunggu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan.. kalo mikirnya gratis terus rejeki jadinya seret..
      Siap meluncur gan

      Delete
  3. gratis enk,,,asal banyak....hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketawan agan gak baca.. cuma asal lewat ck ck ck

      Delete
  4. Selamat kakak terpilih menjadi salah satu yang mendapatkan "The Liebster Award" dari aku! Cek disini http://coretanrifqi.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-penghargaan.html untuk info selengkapnya ;)

    ReplyDelete
  5. ini sih sudah menjadi bagian hidup sehari2 mas, seperti halnya kita mengolah blog, jika mau gratis pasti butuh waktu proses dan ketekunan agar blog kita ramai pengunjung, namun jika kita mau membayar tentu hal tersebut hanya butuh beberapa hari saja blog kita sudah terkenal. itu hanya butuh masa proses saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baguslah kalau ini sudah jadi bagian hidup sehari hari mbak leony.. soalnya banyak yang masih mengeluh tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan tanpa terlebih dahulu melakukan bagian mereka. hehehhe post ini untuk mengajarkan mereka yang belum paham dan mengingatkan kembali beberapa yang lupa :)

      Delete
  6. Keren gan posting nya, sangat bermanfaat.

    Kunjungi juga blog saya
    Ponsel >> >> eboklik.blogspot.com <<
    >>>>>>> indohp33.blogspot.com <<
    Biodata dan foto >> >> selatberita.blogspot.com <<

    ReplyDelete
  7. Wah artikel yang menarik.
    Sangat berpengaruh pada hidup saya

    ReplyDelete

Baca juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...