Saturday, June 21, 2014

Kendali Potensi Anda Ada Di Tangan Anda

Atma Namaste Gita-readers

Saya mengenal beberapa orang yang sangat yakin bahwa mereka sudah melakukan yang terbaik dan merasa bahwa mereka tidak bisa berbuat lebih baik dari apa yang mereka capai sekarang. Bahkan pada saat mereka mendapat kesempatan untuk berubah, belajar dan mencoba sekali lagi mereka tidak mau, dan walaupun dipaksa, hasilnyapun akan buruk. Dan mereka akan berkata “tuh kan bener, udah gua bilang gua gak bisa” 

Oke, tidak perlu berpikir bahwa anda mengenal orang seperti itu, karena saya yakin kebanyakan orang memilik hal tersebut, dan saya dulu juga seperti itu. Saya sering menyerah sebelum berusaha, dan akhiranya “dikalahkan” oleh orang lain yang tidak jarang secara logika akan lebih sulit mencapai hal tersebut.


Pikiran bahwa memang saya tidak mampu selalu menghantui saya dan itu seakan membawa saya menggali suatu lubang yang makin lama makin dalam dan saya terjebak dalam lubang yang saya gali sendiri. Saya sangat bersyukur karena pada suatu titik tertentu saya disadarkan oleh Bunda saya tercinta, sedangkan banyak orang diluar sana yang tanpa mereka sadari terus menggali lubang mereka. Lubang ini tidak hanya dalam mempelajari keahlian tertentu, namun dapat berupa lubang dalam hubungan seperti “saya tidak layak dicintai” atau dalam keuangan seperti “saya tidak punya uang”. Atau dalam hal hal lain. Bisa apa saja.

Bunda menyadarkan saya bahwa manusia diciptakan dengan banyak sekali kemampuan dan Tuhan sudah menyiapkan “remot kontrol” untuk mengatur semua kemampuan tersebut. sebenarnya tidak hanya manusia yang memiliki hal tersebut, binatang juga memilikinya namun binatang tidak memiliki kesadaran untuk menggunakan remot kontrol tersebut. 
Remot Kontrol Pikirian

Salah satu cerita yang saya ingat adalah tentang sekor anak gajah yang sejak kecil dirantai pada suatu pasak besi yang kuat. Dia berusaha untuk lepas dari rantai itu, namun tidak berhasil, yang dirasakan hanyalah rasa sakit dikakinya. Siang dan malam dia berusaha, namun tetap tanpa hasil. Setelah dewasa, dia menjelma menjadi gajah dewasa dengan potensi menumbangkan satu pohon besar dengan belalainya, namun kerana “remot kontol” yang sudah dia atur bahwa apabila dia mencoba melepaskan kakinya dari ikatan hanya rasa sakit yang akan dideritanya, dia tidak dapat melepaskan diri, walaupun sekarang yang mengikat kakinya hanyalah tali tambang biasa yang secara logika tidak akan bisa menahan kekuatannya. 

Beruntunglah manusia memiliki kehendak bebas dan dapat memilih untuk mengatur “remot kontrol” pada diri masing masing yang tak lain adalah pikirannya sendiri. Ya walau masih banyak orang yang memilih untuk tidak mengatur kekuatan mereka, dan membiarkan “aturan masa lalu” yang biasanya menghambat kemajuan mereka mengontrol hidupnya. 

Lalu muncullah pertanyaan bagaimana cara untuk mengatur pikiran kita dan lepas dari mental block itu. Apabila lubang yang anda gali tersebut belum terlalu dalam, tentu akan mudah mengubah aturan dalam remot kontrol anda dan terlepas dari belengu mental block itu. Namun bila mental block itu sudah anda tanam sampai kedalaman pikiran anda, mungkin tidak akan mudah untuk terbebas darinya. Anda perlu bantuan, dan bantuan yang saya dapatkan berupa suatu pemahaman bahwa pikiran itu memproyeksikan energy, dan dengan mengubah nya secara energy, tinggal menunggu waktu akan mewujud dalam fisik, jadi dengan belajar energy, saya dapat mengetahui mental block apa saja yang saya miliki dan merubahnya secara energy. Dan dalam waktu yang singkat itu akan mempengaruhi kehidupan saya dan akhirnya menjadi lebih baik.

Cara lain untuk membersihkan mental block adalah mengubah cara berpikir anda, pertama nada harus menemukan orang yang dapat membantu anda, karena seperti tulisan saya yang berjudul Kenali Dirimu Lebih Baik anda akan kesulitan mengetahui mental block apa yang ada pada diri anda tanpa bantuan pemahaman pengukuran energy. 
Setelah anda mengetahui mental block anda, cobalah berpikir apakah keuntungan anda tetap memiliki mental block tersebut. Disini akan ada perang batin antara pengaturan lama pikiran anda dengan pengaturan yang akan anda terapkan. Perang batin ini akan sangat melelahkan, jadi menurut saya akan lebih mudah untuk mempelajari Spirit Of Universal Life dan membersihkan mental block anda terlebih dahulu. 

Berhubung saya yakin semua yang membaca tulisan ini adalah manusia, dan saya tahu manusia memiliki kehendak bebas untuk memilih apakah akan menggunakan remot kontrol anda dan menjalani hidup anda tanpa terbelengu dan terjebak dalam mental block anda, atau memilih diam dan menikmati jebakan dari pikiran anda sendiri, well the choice is yours, and be wise or you will regret it.

0 comments:

Post a Comment

Baca juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...